Spirulina Isi 200 Tablet

ganggang spirulina

Spirulina kaya akan manfaat nutrisi yang sangat baik bagi tubuh dan otak kita. Dari berbagai riset yang dilakukan secara ilmiah dikalangan akademisi dan kesehatan. Itu sebabnya dia kemudian diolah dan dikemas sebagai produk suplemen maupun bahan tambahan pada berbagai  kosmetik.

ganggang biru-hijau spirulina

Spirulina

Spirulina adalah organisme bakteri yang disebut cyanobacterium, yang dapat tumbuh di air tawar dan air laut dan sering disebut sebagai ganggang berwarna biru-hijau. Sama halnya seperti tanaman, cyanobacteria dapat menghasilkan energi dari sinar matahari, melalui proses yang disebut fotosintesis.

Dulu, herbal ini banyak dimanfaatkan oleh suku Aztec, tetapi sekarang menjadi populer ketika NASA mengusulkan bahwa spirulina  bisa tumbuh dalam ruang dan bisa dimanfaatkan oleh astronot.

Dalam satu sendok ganggang kering (7 gram) terdapat kandungan :

  1. Protein : 4 gram.
  2. Vitamin B1 (Thiamin) : 11% dari RDA.
  3. Vitamin B2 (Riboflavin) : 15% dari RDA.
  4. Vitamin B3 (Niacin) : 4% dari RDA.
  5. Tembaga : 21% dari RDA.
  6. Besi : 11% dari RDA.

Manfaat spirulina atau ganggang hijau-biru ini diketahui banyak mengandung anti-oksidan yang bermanfaat untuk mencegah kerusakan oksidatif dapat membahayakan DNA dan sel-sel manusia. Sebagaimana diketahui, kerusakan pada sel ini dapat mendorong peradangan kronis, yang memberikan kontribusi untuk kanker dan penyakit lainnya. Komponen aktif utama yang disebut phycocyanin. Zat anti-oksidan ini juga memberikan warna biru-hijau yang unik pada ganggang ini. Phycocyanin dapat melawan radikal bebas dan menghambat produksi molekul sinyal inflamasi, menyediakan antioksidan yang mengesankan dan efek anti-inflamasi.

Ganggang biru-hijau juga mengandung sejumlah magnesium, kalium dan mangan, serta nutrisi-nutrisi lain yang dibutuhkan tubuh kita serta mudah dicerna. Dia hanya mengandung sedikit lemak (sekitar 1 gram), termasuk kedua omega-6 dan omega-3 asam lemak pada kisaran rasio 1,5 : 1.

Kualitas protein dalam ganggang ini dianggap sangat bermanfaat juga baik bagi kesehatan, sebanding dengan telur.  Spirulina diketahui mengandung semua asam amino esensial yang kita butuhkan.

Adapun klaim yang mengatakan bahwa spirulina mengandung vitamin B12 tidak terbukti, melainkan hanya mengandung pseudovitamin B12 yang belum terbukti efektif pada manusia.

kemasan spirulina woo tekh isi 200 tablet

Manfaat Spirulina Woo tekh

  1. Menjaga keseimbangan gizi tubuh
  2. Meningkatkan kekebalan tubuh dalam melawan penyakit
  3. Menjaga kadar lemak, gula darah
  4. Sangat baik bagi pencernaan

Spirulina woo tekh cocok digunakan oleh orang dengan kondisi :

  1. Penyakit lambung dan usus
  2. Pasien yang memiliki daya tahan tubuh lemah yang sedang dalam tahap pemulihan
  3. Semua kalangan yang kekurangan gizi gizi tertentu

Isi : 200 tablet per botol

[164]

Dibagikan

Penulis :

You may also like