Move On Dengan Cara Sugesti Pada Diri Sendiri

Menanamkan Sugesti Pada Diri Sendiri Untuk Membangkitkan Semangat Dan Move On

Bisfren – Hubungan. Sugesti pada diri sendiri merupakan cara yang paling efektif untuk membangkitkan semangat, keyakinan dan bangkit dari keterpurukan (move on). Seorang ahli psikologi yang juga ahli self hypnosis, Napoleon Hill, mengatakan ada banyak cara untuk melakukan self hypnosis yang efektif untuk move on dengan cara sugesti, salah satunya adalah dengan menanamkan sugesti pada diri sendiri untuk membangkitkan semangat dan “move on”.

Membangkitkan semangat dan move on dengan cara sugesti

Napoleon Hill mengatakan, sugesti pada diri sendiri memiliki kekuatan dahsyat yang tidak terbatas. Kekuatan sugesti bahkan bisa melampaui hal – hal yang kita rasa tidak bisa atau mustahil untuk dilakukan.

[irp posts=”3381″ name=”Begini Cara Berhenti Mencintai Dan Terus Melangkah Melupakan Dia Yang Tidak Bisa Kamu Miliki”]

Dalam kaitan sugesti untuk membangkitkan semangat dan “move on” atau melupakan orang yang tidak mungkin kita miliki, berikut adalah beberapa cara sugesti yang bisa dilakukan :

Mulailah dengan meyakinkan tujuan utama

Meyakinkan diri untuk move on dengan cara sugesti
Meyakinkan diri (@WikiHow)

Untuk berhasil memberikan sugesti pada diri sendiri atau sefl hypnosis, syarat utama yang harus dipenuhi oleh sobat adalah memastikan atau meyakinkan tujuan utama melakukannya. Jadi jika bermaksud membangkitkan semangat atau move on dengan cara sugesti, maka pastikan bahwa kamu benar – benar ingin membangkitkan semangat dan melupakan dia yang tidak bisa kamu miliki. Baca cara move on dari mantan pacar, terus melangkah dan melupakan dia yang tidak bisa kamu miliki.

Jika kamu belum yakin 100% bahwa kamu ingin melupakan, maka peluang untuk berhasil akan menjadi kecil.

Susun kalimat sugesti sederhana dalam bahasa yang mudah dimengerti otak kamu

kalimat sugesti sederhana untuk sugesti move on
Kalimat afirmasi (@Pinterest)

Kamu tidak perlu menyusun kalimat sugesti dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar jika kamu tidak terbiasa dengan itu. Kamu juga tidak perlu menyusun kalimat sugesti yang panjang sehingga lebih mirip sebuah puisi. Kalimat sugesti paling efektif adalah kalimat yang paling mudah diterima oleh otak dan perasaan kamu. Mungkin kamu suka cerita cinta sedih ikhlas.

Jangan gunakan perintah mengambang yang tidak jelas. Kalimat seperti “Aku ingin dan pasti bisa melupakan dia” atau mungkin dalam bahasa gaul diubah menjadi “Gue  mau dan pasti bisa lupain dia” bagi beberapa praktisi cukup baik untuk melupakan seseorang.

Tetapi beberapa praktisi lebih menyukai untuk membuang kata “ingin / mau” karena itu tidak memaksa diri kita. Mereka berpendapat bawa kalimat “Aku pasti bisa melupakan dia” lebih kuat untuk menyampaikan pesan move on dengan cara sugesti.

Mulai tanamkan kalimat sugesti yang kamu pilih kedalam fikiran dengan mengucapkannya secara jelas

ucapkan afirmasi sugesti secara jelas untuk move on
Amazing (@Giphy)

Ini adalah tentang bagaimana membiarkan telinga kamu mendengar keinginan kamu dan menyampaikannya langsung ke otak. Ucapkan kalimat sugesti itu dengan tegas meski tidak perlu terlalu keras atau berteriak di dalam kamar atau tempat lainnya.

Ini diperlukan untuk membuat fikiran kamu yang selama ini fokus, pada orang yang meninggalkan kamu, menjadi terpecah dengan kehendak kamu yang disampaikan melalui telinga. Alaminya, tanpa diperintah, otak akan memproses dan merespon segala informasi yang disampaikan oleh telinga, mata dan indra sensorik lainnya. Ketika kamu menyampaikannya dengan ucapan, maka itu akan langsung direspon oleh otak tanpa disadari.

Kamu harus terus mengucapkan kalimat itu berulang-ulang sebagai pemicu. Mungkin kamu cukup mengucapkannya 1 kali, 2 kali atau berapa puluh kali. Semua tergantung kondisi psikis kamu sendiri yang berbeda dengan orang lain untuk move on dengan cara sugesti. Baca : akan tiba saat bagi kamu untuk mengucapkan terima kasih pada orang yang meremehkan.

Tanamkan kalimat sugesti dengan terus mengucapkannya di dalam hati

Move on dengan cara sugesti dengan terus mengucapkannya di dalam hati
Sugesti diri sendiri (@MormonChannel)

Setelah kamu menyampaikan perintah kepada otak secara lisan bahwa kamu ingin melupakan atau move on, kini saatnya memberikan perintah dan keyakinan kepada fikiran. Caranya adalah dengan menyampaikan sugesti dengan mengucapkannya dalam hati.

Kamu bisa melakukannya kapan saja dan dimana saja. Sebelum tidur, saat makan, saat belajar, dan kapanpun setiap kali kamu ingat dia atau saat bayangan wajahnya melintas. Hal ini akan membuat move on dengan cara sugesti menjadi semakin kuat dan tingkat keberhasilan semakin tinggi.

Libatkan emosi saat menanamkan sugesti

Move on dengan cara sugesti
Move on (@OhNoSemarySue)

Emosi adalah hal penting dalam menyampaikan sugesti. Tanpa melibatkan emosi, bisa dipastikan orang akan gagal menanamkan sugesti dalam fikiran. Emosi disini bukanlah tentang kemarahan, melainkan segenap rasa dan keinginan untuk move on dengan cara sugesti.

[irp posts=”3780″ name=”Kalau Punya Salah Sama Pacar Begini Cara Minta Maafnya”]

Ketika kamu bisa menyampaikan sugesti kepada fikiran dengan segenap perasaan, keberhasilan sudah terbentang di depan mata dan tinggal bagaimana kamu meraihnya. Disinilah mengapa beberapa praktisi lebih memilih menggunakan kata “pasti bisa” dan “harus bisa” dengan alasan untuk melibatkan emosi secara kuat didalamnya.

Kuatkan sugesti dalam bentuk fisik dan bahasa tubuh

Kuatkan sugesti dalam bentuk fisik dan bahasa tubuh untuk move on
Memotong rambut (@Wikihow)

Kamu tidak akan mudah berhasil atau bahkan mustahil berhasil move on dengan cara sugesti “secara cepat” kedalam fikiran dan bawah sadar hanya dengan mengucapkan secara lisan atau dalam hati. Aktifitas fisik dan bahasa tubuh dibutuhkan untuk memperkuat afirmasi yang ditanamkan sehingga otak dan fikiran semakin jelas mengerti keingginan kamu dan memberikan respon sesuai perintah kamu. Kamu juga bisa menanamkan sugesti fisik dengan memotong rambut seperti orang lain, terutama wanita.

Beberapa orang melakukan penguatan dalan bentuk fisik dan bahasa tubuh dengan cara mandi basah. Sementara beberapa orang melakukannya dengan cara memotong rambut bahkan membotaki rambut sampai plontos seperti yang dilakukan artis Jupe (Julia Perez).

Kamu tidak akan bisa move on dengan hanya memberi sugesti untuk move on, sementara kamu tidak bisa memaksa bibir kamu tersenyum saat teman kamu datang. Tidak bisa memaksa kaki kamu melangkah ketika ada saudara yang mengundang. Baca juga : mengapa harus menyerah dan mengaku kalah kalau sudah sejauh ini ?.

Beberapa tugas, kesempatan, kegiatan, undangan dan teman atau saudara yang tiba – tiba datang bisa jadi hasil posifif dari sugesti yang kamu tanamkan dalam diri kamu. Jangan tolak mereka !

Jangan tolak kesempatan dan teman yang datang akibat sugesti move on
Kesempatan (@DailyMail)

Baiklah sobat, kalau kamu ingin move on, lalu mensugesti diri untuk move on, tetapi kamu hanya mengurung diri di dalam kamar. Kamu kemungkinan tidak akan berhasil untuk move on dengan cara sugesti. Kamu harus keluar dan bersosialisasi dengan orang lain sehingga otak dan fikiran kamu secara tidak disadari akan menguatkan perintah yang kamu berikan.

Kamu harus mengetahui bahwa teman dan saudara yang datang kepada kamu itu mungkin dipanggil oleh alam bawah sadar atau fikiran kamu sebagai akibat dari sugesti yang kamu berikan. Mereka yang tiba – tiba hadir dalam hidup kamu bisa jadi merupakan jalan yang dibuka oleh fikiran kamu karena kamu memberi perintah dalam bentuk sugesti.

[irp posts=”3745″ name=”Mengapa Harus Menyerah Dan Kalah Kalau Kamu Sudah Sejauh Ini ?”]

Jadi kamu sebaiknya tidak menolak setiap tawaran atau teman yang datang setelah kamu mensugesti diri kamu karena sebenarnya kamu yang mengundang mereka untuk datang.
Demikianlah artikel kami mengenai move on dengan cara sugesti pada diri sendiri untuk membangkitkan semangat dan move on. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba, semoga sukses senantiasa menyertai kita semua.(fr)

Dibagikan

Eirjaf Aedara

Penulis :

Artikel terkait