Kamu Perlu Tahu, Ini Tanda-Tanda Pacar Kamu Pengen Minta Putus

Ini Tanda-Tanda Pacar Kamu Pengen Minta Putus

Bisfren – Gaul. Sudah berapa lama kamu pacaran sama dia. Mungkin selama ini hubungan kamu dengan dia berjalan lancar, mengalir begitu saja tanpa ada kendala. Tapi mungkin juga saat ini kamu tengah gelisah karena belum meyakini sepenuhnya akan dibawa kemana hubungan kamu berdua. Atau mungkin kamu lagi galau karena tiba-tiba belakangan ini sikapnya berubah. Kalau yang kamu hadapi adalah yang kedua dan ketiga, kamu sebaiknya tahu tanda-tanda pacar kamu pengen minta putus.

Tanda-Tanda Pacar Pengen Minta Putus

Memang tidak ada yang bisa menebak sikap seseorang. Tetapi jika kita sudah kenal dekat dan lama setidaknya kita bisa tahu bahwa apa yang dia lakukan adalah hal yang tidak biasa. Tapi masalahnya yang tidak biasa itu harus diwaspadai. Apa bisa membahayakan atau tidak bagi hubungan kamu dengan dia. Yuk kita cari tahu dulu.

Gak biasanya dia gampang banget marah, tersinggung dan ngambek padahal sebelumnya selalu ngalah

Marahan (@Tumblr)
Gampang ngambek (@ https://www.tumblr.com)

Ini dia sesuatu yang paling umum, paling biasa dilakukan pacar yang menyimpan sesuatu yang mengganjal di dalam hatinya. Entah itu karena ada sikap atau perkataan kamu yang dia tidak suka, ada tabungan kekesalan yang sudah penuh, lagi ada masalah sama orang lain tapi kamu kena dampaknya, atau bisa jadi dia lagi suka sama orang lain dan pengen minta putus.

Kalau kamu menjumpai sikap pacar kamu tiba-tiba seperti ini, kamu harus cari tahu, jangan ikut-ikutan marah dan ngambek. Kalau kamu sudah tahu dengan baik masalahnya, baru deh kamu tentukan sikap kamu. Mau ikutan marah atau dihibur dan dibaik-baikin itu semua terserah kamu. Tapi apabila orang ketiga yang jadi tanda-tanda pacar pengen minta putus, mungkin ada baiknya kamu ambil segelas air putih, terus kamu sembur mukanya biar waras lagi 🙂

Sering cari alasan supaya tidak bertemu padahal sebelumnya selalu siap pergi kemana saja

Sering mencari alasan supaya tidak bertemu tanda pacar pengen minta putus
Mencari alasan (@ riffsy.com)

Yang satu ini jangan membuat kamu memvonis dia mulai bosan dan pengen minta putus. Bisa jadi dia sibuk, ada kegiatan di sekolah, kampus atau kantor yang membuat dia tidak bisa menemani kamu setiap saat. Kalau dia sudah bekerja dan melebur dirinya pada pekerjaan kamu justru harus bangga karena bisa jadi dia orang yang lebih mementingkan mencari nafkah buat kehidupan kalian kelak dibanding hanya bicara masalah cinta. Baca juga : Cara berhenti mencintai dan terus melangkah melupakan dia yang tidak bisa kamu miliki

Tapi bila dia tiba-tiba selalu menghindar karena alasan yang tidak jelas, sebaiknya kamu waspada karena bisa jadi itu tanda pacar kamu pengen minta putus.

Tiba-tiba malas ngasi komen status-status kamu

malas ngasi komen status kamu tanda pacar pengen minta putus
Ditinggal tidur aja (@ HuffingtonPost)

Biasanya setiap kamu pasang status selalu aja ada komentar dari dia, yang inilah-itulah, macam-macam buat jadi bahan komentar.  Tapi tiba-tiba belakangan ini dia jarang banget ngasi komentar, kalaupun ngasi paling cuma ikon jempol dan “smile” saja.

Kalau seperti ini terjadi berhari-hari, kamu harus waspada dan cari tahu deh, ada apa dengan pacar kamu itu. Jangan-jangan ada sesuatu yang membuat dia mulai menjaga jarak dan masa bodoh dan gak peduli dengan perasaan apapun yang terjadi sama kamu.

Biasanya dia rajin ganti status, tapi tiba-tiba dia jarang ganti status, bahkan berhari-hari statusnya itu-itu saja. PP nya juga gak diganti-ganti

tiba-tiba jarang ganti status tanda pacar pengen minta putus
Status BBM (@ KeepCalm )

Mulanya sih kamu gak akan terasa, tapi lama-lama kamu harusnya mulai mikir juga. Kalau dia yang biasanya selalu rajin “update” status tiba-tiba diam seribu bahasa dan membuat penasaran.

Kalau ini terjadi sama pacar kamu, sebaiknya kamu selidiki baik-baik. Siapa tahu dia lagi sakit atau mungkin ada sesuatu yang membuat dia malas ganti status dan ganti PP.

Pesan bbm, whatsapp, line gak dibaca-baca, atau dibaca tapi dibalasnya lama bahkan gak dibalas sama sekali, alasannya macam-macam mulai HP error, lemot, mau direset ulang, sinyal gak bagus, kalau perlu dia bilang HP nya tadi dicuri orang tapi dikembaliin lagi

introvert8aMalas jawab pesan (@ riffsy)

Kalau terjadinya hanya sekali-sekali dan pola waktunya sama, kamu harus maklum kalau dia bilang sibuk. Kalau berubah-ubah pola waktunya pun mungkin kamu harus bisa maklum karena bisa jadi dia memiliki kegiatan baru, kecuali jika pesan kamu gak dibalas-balas pada jam-jam dimana dia biasanya selalu siap menjawab obrolan kamu.

Yang perlu sangat diwaspadai adalah kalau itu permanen, terus menerus, berhari-hari. Sebaiknya kamu waspada deh, karena bisa jadi itu tanda pacar kamu pengen minta putus karena bosan atau kesal sama kamu.

Pesan chatting dibalas tapi singkat-singkat malah sering dijawab pakai ikon

Pesan dibalas tapi singkat-singkat malah sering dijawab pakai ikon
Smiley (@ReviewUnit)

Chatting dijawab pakai smiley. Yang paling mengesalkan itu ketika kita sudah ngetik panjang-panjang masalah serius, cuma dijawab “ya”, “gak” atau pakai ikon saja. Kalau memang dijawabnya saat dia sibuk belajar atau sekolah sih gak apa-apa. Nah kalau yang terjadi seperti dan berlangsung berhari-hari sebaiknya kamu cari tahu deh masalahnya. Jangan sampai berlarut-larut dan berubah menjadi tanda pacar kamu pengen minta putus.

Kalau lagi jalan bareng malah sibuk chatting sama orang lain

lagi makan bareng malah chatting
Makan bareng tapi chatting sama orang (@ Sundiatapost)

Nah ini yang paling sadis. Jalan bareng tapi sibuk chatting. Sementara pesan-pesan kamu jarang dijawab, tapi saat dia jalan berdua atau makan berdua, dia malah asyik chatting sama temannya atau orang lain. Seakan-akan keberadaan kamu disitu hanya pelengkap kegembiraan dia sama orang lain yang entah dimana.

Kalau sudah seperti ini, sebaiknya kamu harus ekstra waspada. Cari permasalahannya dan jangan dibiarkan berlarut yang bisa membuat kamu sesak nafas.

Biasanya dia sering pasang PP berdua kamu, tiba-tiba tidak pernah dipasang lagi. Diganti gambar-gambar lucu, foto sendiri atau sama teman dan keluarga. Dulu sering pasang status nada-nada kangen, tiba-tiba gak pernah lagi

Gak pernah pasang foto berdua lagi tanda pacar pengen minta putus
Sedih (@ tiny)

Memang tidak semua orang suka pasang PP berdua dengan pacarnya, namun jika pacar kamu termasuk orang yang suka pasang PP berdua sama kamu lalu tiba-tiba dia tidak pernah lagi mau pasang PP bersama kamu, itu mungkin ada sesuatu yang membuat dia enggan. Entah itu bosan, lagi ngambek, atau mungkin lagi PDKT sama kenalan baru sehingga dia gak mau keberadaan kamu diketahui.

Kalau itu yang terjadi, coba intip statusnya, kalau biasanya sering banget pasang status kangen namun tiba-tiba tidak sama sekali padahal kamu jarang ketemu ya sebaiknya mulai dicari permasalahannya apa. Baca juga : Ini Tanda Mantan Pengen Balik Sama Kamu

Ok teman, itu saja sebagian dari tanda-tanda pacar pengen minta putus yang bisa kami sampaikan saat ini. Kalau kamu punya pengalaman bagaimana sikap pacar kamu saat pengen putus, sharing di komentar ya buat teman-teman yang lain.


Apabila kamu merasa artikel ini bermanfaat bagi kamu atau teman kamu, bantu kami membagikan melalui facebook, twitter, google+ dan pinterest kamu dengan mengklik ikon bagikan dibawah artikel ini.

Dibagikan

Nissa Fatima

Penulis :

You may also like