10 Tempat Bermain Anak Paling Seru di Jakarta

wisata anak jakarta paling seru

Jakarta merupakan sebuah kota megapolitan. Semuanya ada disini. Bisnis, ekonomi, perdagangan, pemerintahan semua bercampur jadi satu. Adakalanya kamu malah bisa “tersesat” ketika mengarungi kehidupan di kota Jakarta.

10 Tempat Bermain Anak Paling Seru di Jakarta

Mengenai tempat wisata juga begitu. Semua hiburan ada di Jakarta. Jika kamu berniat untuk mengajak keluarga dan anak untuk bermain di Jakarta, harus memilah mana yang ramah terhadap anak mana yang tidak. Berikut kami sampaikan sepuluh tempat bermain anak paling seru yang ada di Jakarta:

1. Kidzania

Kidzania terletak di Mall Pacific Place, Pacific Place L6 – 601 Sudirman Central Business District Jl. Jend Sudirman Kav. 52-53. Di tempat ini anak akan bermain sekaligus belajar tentang kehidupan setelah dewasa nanti. Anak akan diajak mengendarai mobil, pergi ke pasar, isi bensin, bekerja di toko, dll. Harga tiket masuk nya beraneka ragam. Ada perbedaan harga antara batita dan anak diatas 4 tahun. Harga weekend dan hari besar juga relative lebih mahal.

2. Taman Impian Jaya Ancol

Theme park yang sudah jadi kebanggaan warga Jakarta. Jika kamu wisata ke Jakarta, wajib ajak keluarga kesini. Alamat lengkap nya ada di Jalan Lodan Timur No. 7, RW. 10, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430. Dengan cakupan wilayahnya yang sangat luas, tampaknya tidak akan habis jika kamu harus explore dalam satu hari. Hiburan yang ditawarkan TIJA cukup lengkap, ada permainan di pantai, Dunia Fantasi, lihat ikan di Seaworld, dan masih banyak lagi. Untuk harga juga beraneka ragam, kamu bisa datang ke counter dari masing-masing wahana tersebut untuk cek harga masuknya.

3. Sky Rink

Iklim Indonesia yang tropis, membuat anak-anak kita umumnya cuma bisa melihat salju di TV. Di arena ini kamu bisa ajak mereka untuk merasakan ski di atas es buatan layaknya film-film Hollywood. Letaknya ada di lantai atas Mall Taman Anggrek. Alamat: Kelurahan Tanjung Duren Kecamatan Grogol Petamburan, RT.12/RW.1, Tj. Duren Sel., Jakarta Barat, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470. Jam operasional Sky Rink dari jam 09.00 s/d 21.00. Harga tiket masuknya Rp.65.000 untuk hari biasa, Rp.85.000 untuk weekend dan hari libur nasional.

4. Monas

Tempat bermain anak selanjutnya adalah Monas. Disini kamu dapat melihat monumen bersejarah bangsa Indonesia. Kegiatan yang kamu bisa lakukan disana adalah berkunjung ke museum dan manaiki puncak Monas. Dengan ketinggian 132 meter, kamu bisa lihat suasana kota Jakarta dari sudut pandang yang lain. Monas dibuka dari jam 07.00 sampai dengan 00.00

5. Museum Bank Indonesia

Disini kamu dapat mengenalkan anak-anak dengan sejarah perbankan di Indonesia. Di hari biasa seringkali ada rombongan dari sekolah yang study tour ke tempat ini. Alamat museum Bank Indonesia adalah Jalan Pintu Besar Utara No. 3, Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11110. Jam berkunjung mulai dari pukul 08.00 – 16.00.

6. Taman Mini Indonesia Indah

Merupakan miniatur tentang Indonesia. Luas wilayahnya sampai dengan 150 hektar. Didalamnya ada berbagai macam rumah adat, pakaian daerah, dan senjata tradisional  yang asli Indonesia. Kalau masih belum puas dengan itu kamu bisa main air di Snow Bay, naik kereta gantung, atau main di taman bunga. Harga dan jam operasional setiap wahana berbeda-beda. Agar kunjungan kamu lebih efektif, disarankan untuk mengecek terlebih dahulu di web resminya.

7. Kebun Binatang Ragunan

Kebun binatang ini mengoleksi sekitar 2,000 satwa di dalamnya. Suasananya juga sejuk karena ditanami ribuan pohon. Untuk masuk ke kebun binatang Ragunan, kamu hanya cukup membayar Rp.4.000 per orang. Alamat Kebun Binatang Ragunan berada di Jl. Harsono No.1, Ragunan, Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

8. Museum Fatahillah

Satu lagi wisata sejarah yang bisa dinikmati bersama keluarga adalah Museum Fatahillah Jakarta. Berada di Jalan Taman Fatahillah No.1, Pinangsia, Tamansari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11110. Museum ini menyimpan berbagai koleksi tentang sejarah kota Jakarta. Jika kamu butuh keterangan yang lebih dalam, bisa menyewa guide yang disediakan oleh pengelola. Jam bukanya dari jam 09.00 dan tutup pada jam 15.00

9. Pulau Seribu

Bosan dengan suasana kota modern? Kamu bisa coba menyeberang ke kepulauan Seribu. Pulau yang paling sering dikunjungi wisatawan adalah Pulau Tidung, Pulau Pramuka, Pulau Bidadari, dan Pulau Harapan. Aktifitas yang bisa dilakukan disini adalah snorkelling, banana boat, bersepeda keliling pulau, bbq dan masih banyak lagi. Jika kamu bingung untuk berwisata di kepulauan Seribu, bisa menggunakan banyak agen wisata yang menawarkan paket kesana.

10. Waterbom

Merupakan wisata air di wilayah Pantai Indah kapuk. Tepatnya ada di Jl. Pantai Indah Barat No. 1, Pantai Indah Kapuk, RT.7/RW.2, Kamal Muara, Jakarta Utara, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14470. Di Waterbom ada aneka permainan dan seluncuran yang akan membuat liburan kamu seru dan basah. Cocok banget untuk dikunjungi ramai-ramai bersama keluarga dan sahabat. Tiket masuk ke Waterbom adalah Rp.270.000/orang dewasa, dan Rp.200.000/anak.

Inilah 10 tempat wisata ramah anak yang wajib kamu coba ketika liburan di Jakarta. Untuk berlibur ke Jakarta, kamu bisa cari tiket bis secara online di www.redbus.id . Dan jika kamu punya tempat lain yang cocok untuk mengajak keluarga dan anak-anak, bisa isi komen di kolom dibawah ini.

 

 

Dibagikan

Penulis :

Artikel terkait