Kumpulan Kata Kata Bijak Tentang Ucapan Lidah «« Gambar Motivasi ««

Kumpulan gambar kata bijak tentang ucapan lidah

Kumpulan kata kata bijak tentang ucapan lidah diantaranya gambar motivasi lidah bisa menghancurkan hati, bicara dengan hati sebelum berbicara dengan lidah, sebagian kegagalan disebabkan oleh lidah, bicara santun tidak membuat lidah terkilir, pastikan lidah terhubung ke otak sebelum bicara, lidah tak bertulang tapi lebih tajam dari pedang, sebelum ngomong sambungin dulu lidah lo ke otak, lidah tajam otak kosong biasanya ada pada kepala yang sama. Quotes kata bijak tentang lidah juga tersedia dalam bentuk gambar kata status bijak sebagai foto profil aplikasi Whatsapp maupun BBM.

Gambar kata kata bijak tentang lidah / ucapan

Lidah, siapa sih yang tidak tahu organ tubuh pengecap rasa dan membuat manusia bisa bersuara (bicara) ? Tanpanya manusia tidak dapat berbicara, tanpa lidah manusia tidak akan mampu membedakan rasa manis, pedas, asin, asam, serta berbagai rasa lainnya. Bahkan organ terhubung langsung dengan pembuluh darah jantung tersebut sangat efektif untuk menyalurkan obat secara langsung ke jantung pada kondisi kritis, misalnya saat seseorang mengalami serangan jantung mendadak, penanganan di rumah atau tempat kejadian adalah menempelkan obat tertentu pada bagian bawah lidah hingga larut dengan sendirinya. Tentu saja hal tersebut dimaksudkan sebelum ada tindakan medis oleh dokter.

Sebagai alat bicara, lidah ternyata banyak dijadikan diksi maupun kata bijak sejak dahulu hingga kini. Mengapa demikian adalah karena ucapan seseorang bisa menyebabkan reaksi positif maupun negatif bagi orang lain dan tentu saja bagi dirinya sendiri. Tidak sedikit orang kehilangan teman, kekasih, pasangan atau mitra usaha hanya karena tidak mampu menjaga ucapannya. Bukan cerita usang sebuah negeri hancur karena ucapan pemimpinnya yang menyakiti kewibawaan negeri lain. Bukan cerita basi seseorang gagal dalam menjalankan usaha atau terpeleset dalam karir hanya karena tidak mampu menjaga lidahnya.

Sobat Bisfreners, sedemikian besarnya pengaruh atau dampak bisa ditimbulkan oleh sebuah ucapan sehingga bermunculanlah nasehat-nasehat berupa kata bijak tentang menjaga ucapan yang diibaratkan dengan lidah. Jadi pengertian lidah disini adalah adalah ucapan, atau perkataan.

Bicara santun tidak akan membuat lidahmu terkilir (keseleo)

Gambar kata bijak bicara santun tidak membuat lidahmu terkilir
Bicara santun tidak membuat lidahmu terkilir

Berbicara santun, tidak menyakiti hati orang lain merupakan salah satu kunci sukses dalam hidup. Berbicara menyenangkan serta romantis adalah kunci sukses dalam menjatuhkan hati pasangan. Jadi kalau kamu ingin sukses dalam hal apapun, jagalah selalu lidahmu karena ucapanmu bisa menjadi salah satu kunci penentu sukses atau gagalnya usahamu. Percaya atau tidak, alamiahnya kita akan lebih mudah bicara santun dan lembut dibanding bicara kasar menyakitkan. Saat bicara lembut dan santun lidah seseorang tidak akan salah mengucap kata, akan tetapi saat bicara kasar serta tidak sopan seseorang lebih mungkin salah dalam mengucapkan sebuah kata.

Gambar kata bijak sebagian kegagalan disebabkan oleh lidah
Sebagian kegagalan disebabkan oleh lidah

Gambar status kata bijak lidah memang tak bertulang tapi lebih tajam dari pedang karena dia menghancurkan hati

Gambar kata bijak Lidah tidak bertulang tapi lebih tajam dari pedang
Lidah tidak bertulang tapi lebih tajam dari pedang
Gambar kata bijak lidah lebih tajam dari pedang
Lidah lebih tajam dari pedang
Gambar kata bijak lidah bisa menghancurkan hati
Lidah bisa menghancurkan hati

Siapapun pasti pernah berselisih paham dengan teman, sahabat atau orang lain. Bila sobat mau mencermati sebagian besar perselisihan dengan orang lain (mungkin pasangan) lebih banyak disebabkan oleh ketidak-mampuan salah satu pihak untuk menjaga lidahnya. Sebuah perbuatan belum menghasilkan perselisihan jika lidah tidak mengambil peran. Contoh, saat berjalan lalu bersinggungan dengan orang hingga nyaris terjatuh. Ketika keduanya sama-sama mengucapkan kata maaf, perselisihan tidak terjadi. Tetapi salah satu lidah berkata kasar, sangat mungkin perselisihan terjadi.

Bicaralah dengan hati sebelum bicara dengan lidahmu

Gambar kata bijak bicara dengan hati sebelum dengan lidah
Bicara dengan hati sebelum dengan lidah

Sobat Bisfreners, adalah penting untuk mempertimbangkan secara nurani sebelum kita mengucapkan sesuatu yang berkaitan dengan orang lain. Apalagi jika mengatakannya tidak dihadapan orang bersangkutan. Pertimbangkan dengan hati sebelum sebuah kalimat keluar dari mulut anda.

Kata kata mutiara bijak : Berpikirlah sebelum bicara

Ucapan menentukan penilaian orang terhadap emosi serta intelektualitas kita. Jadi sebelum bicara sebaiknya dipikirkan terlebih dahulu apakah ucapan kita akan menyinggung perasaan orang lain ? apakah ucapan kita bermutu sehingga akan menaikan citra dihadapan mitra ? apakah ucapan kita akan menyenangkan hati orang ? Nah sobat, berikut adalah gambar status untuk mengingatkan teman apabila mereka berkata sesuatu yang menyinggung hati sobat.

Kumpulan gambar kata bijak pastikan lidah terhubung ke otak sebelum bicara
Tolong pastikan lidah terhubung ke otak sebelum bicara !
Kumpulan gambar kata bijak sebelum ngomong sambungin dulu lidah lo ke otak
Sebelum ngomong sambungin dulu lidah lo ke otak

Lidah tajam dan otak kosong biasanya ada pada kepala yang sama

quote kata bijak lidah tajam otak kosong
Kata bijak Lidah tajam otak kosong

 

Dibagikan

Penulis :

Artikel terkait