Akan Tiba Saat Bagi Kamu Untuk Mengucapkan Terima Kasih Kepada Orang Yang Meremehkan

Ketika sakit hati karena diremehkan

Bisfren – Motivasi. Semua orang boleh memiliki cita-cita atau keinginan akan masa depan yang sukses. Ada yang ingin mendapat karir sebagai pegawai pemerintah maupun swasta, ada yang ingin menjadi pengusaha sukses, banyak yang ingin mengabdikan diri membala negara dan bangsa sebagai tentara, namun banyak pula yang ingin menjadi pengusaha atau berkarya membuat sesuatu yang bermanfaat, meski pada akhirnya semua bermuara pada tujuan yang sama yaitu menghasilkan uang dan menjadi kaya.

Ketika sakit hati karena diremehkan

Tapi pernahkah kamu menyampaikan cita-cita, harapan, ide maupun sebuah karya kepada teman yang kemudian dipandang sebelah mata, diledek, dipuji dengan sindiran atau bahkan dicemooh dengan kata-kata yang tidak menyenangkan ?

Kalau kamu pernah, percayalah banyak orang yang juga pernah mengalami hal itu, namun banyak diantara mereka yang kemudian bisa membuktikan bahwa mereka mampu membuat impiannya menjadi kenyataan. Baca juga : Ini Tanda Mantan Pengen Balik Sama Kamu

Akan tetapi kesuksesan mewujudkan impian bisa berliku dan panjang. Bisa jadi kamu akan mengalami jatuh bangun yang menyakitkan, tenggelam dan terpuruk lalu bangkit kembali lagi dan lagi sebelum impian itu tergenggam ditanganmu.

Jadi wajar saja jika ketika sebuah impian, ide atau karya kamu utarakan kepada teman kemudian dia meremehkannya karena mungkin dia merasa “dirinya” tidak akan sanggup melaluinya lalu secara alamiah membandingkan dirinya dengan dirimu tanpa memperhatikan seberapa keras kamu akan mencoba mewujudkannya.

Apakah kamu harus sakit hati kepada teman yang seperti itu ? saya kira wajar kalau kamu merasa sakit hati dan kecewa pada teman kamu yang menurut pendapat kamu seharusnya memberi dukungan bukan meremehkan. Iya, perasaan kamu wajar dan sah-sah saja, karena siapapun pasti akan merasa seperti itu. Baca juga : Bukti Kalau Dia Serius Sama Kamu

Tapi kamu juga harus mengerti bahwa teman kamu tidaklah sama dengan kamu. Dia memiliki impian, keinginan dan kemampuan yang berbeda dengan kamu. Jika dia meremehkan impian kamu, itu karena dia tidak pernah memimpikan hal yang sama dan tidak pernah membayangkan bagaimana cara mewujudkannya.

Berbeda dengan kamu, ketika kamu memiliki impian atau ide, otak kamu secara naluriah memberikan gambar-gambar tentang target yang akan kamu capai dan bagaimana cara mencapainya.

Jadi jika kamu sakit hati pada ucapan teman kamu, yang perlu kamu lakukan adalah menyimpan rasa sakit hati itu dan mengubahnya menjadi kekuatan yang membuat kamu bisa mewujudkan impian kamu dengan cara ini.

Jadikan rasa sakit hati untuk meningkatkan semangat dan percaya diri

rasa sakit hati meningkatkan semangat dan percaya diri
Seangat (@WallPix)

Sakit hati kamu kepada teman yang meremehkan, sangat bisa diubah menjadi alat untuk membuat kamu menjadi lebih bersemangat dan percaya diri. Banyak orang sukses mengatakan bahwa setiap kali mereka gagal dan diremehkan, justru mereka menjadi lebih bersemangat untuk mengetahui mengapa bisa gagal. Apabila penyebab kegagalan sudah diketahui, maka mereka akan lebih besemangat lagi melakukan perbaikan dan menjadikannya lebih baik.

Demikian juga kamu, ketika kamu diremehkan di sekolah karena ketidak mampuan kamu memahami sesuatu, dan kamu diremehkan akan hal itu, maka ubahlah ejekan menjadi semangat sehingga kamu berusaha belajar lebih giat, percaya diri bertanya pada guru atau teman yang lebih menguasai sehingga kamu pada akhirnya bisa memahami apa yang tadinya tidak kamu pahami. Kalau kamu mau tahu bagaimana lirik dan lagu Hey Jude nya The Beatles bikin semangat dan gampang move on, klik disini.

Ketika kamu memiliki ide atau karya tentang sesuatu yang menurut kamu bisa bermanfaat, maka berusahalah untuk mewujudkannya dengan kerja keras. Sesederhana apapun ide yang kamu miliki sudah pasti ada tantangannya. Namun jika semangat kamu sedemikian tinggi, tidak mustahil kamu bisa mewujudkannya.

Jangan pendam rasa sakit hati, perkaya pengetahuan tentang impian kamu dengan baik

Jangan pendam rasa sakit hati, perkaya pengetahuan tentang impian kamu dengan baik
Riset (@Umas.Edu)

Jika semangat sudah kamu miliki, kini saatnya kamu mengumpulkan sebanyak-banyaknya informasi tentang impian atau ide itu. Tanpa mengetahui segala hal yang berkaitan dengan mimpi itu, kamu akan kesulitan menyusun rencana bagaimana mewujudkan mimpi kamu.

Anggaplah kamu ingin menjadi seorang pilot karena merasa profesi itu adalah profesi pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia. Mulai sekarang, kumpulkan informasi-informasi dari internet atau datangi langsung sekolah pendidikan pilot yang kamu tahu.

Ketahui kelemahan dan rencanakan bagaimana mewujudkan impian kamu dengan segala keterbatasan

Mengetahui kekuatan dan kelemahan serta membuat rencana
Rencana (@AffinityMC)

Semua orang pasti memiliki kelemahan dan kekurangan. Namun setiap orang juga memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh orang lain. Jadi kamu jangan pesimis dengan kelemahan yang kamu miliki. Ketika rasa sakit hati akibat diremehkan yang menggumpal sudah berhasil kamu ubah menjadi semangat, maka mulailah memperbaiki kekurangan dan melengkapi segala sesuatu yang kurang pada diri kamu. Sebaiknya baca : cara agar hubungan tetap romantis.

Sebuah rencana yang baik dibutuhkan guna mewujudkan impian. Tanpa rencana kamu akan berjalan dalam gelap, kamu tahu hendak kemana tapi kamu tidak tahu arah mana yang harus ditempuh. Bisa jadi kamu tetap dapat mencapainya tetapi membutuhkan waktu lebih panjang atau bahkan tersesat sehingga kamu tidak pernah berhasil tiba ditujuan dengan selamat.
Jadi mulailah membuat rencana dari sekarang dengan dasar informasi yang kamu miliki, kelemahan dan kekuatan yang kamu miliki.

Sakit hati karena diremehkan bisa membuat kamu lebih fokus dan tidak takut pada rintangan
Ketika rencana sudah disusun, kini saatnya kamu mulai melaksanakannya untuk mewujudkan impian kamu. Satu per satu rencana yang sudah kamu susun harus kamu ikuti dan patuhi.  Dalam perjalanan mungkin kamu harus menggubah atau memodifikasi rencana karena kondisi tertentu. Itu adalah hal biasa.

Yang terpenting adalah kamu tetap fokus dan tidak takut pada kegagalan. Berani menghadang segala rintangan adalah hal yang terbaik yang bisa diberikan oleh rasa sakit hati. Kamu juga bisa membuat diri kamu menjadi seperti itu ketika kamu merasa sakit hati karena diremehkan.

Orang-orang yang berhasil mewujudkan impian adalah orang yang berani menghadang dan menjawab rintangan yang mereka hadapi tentunya dengan semangat, persiapan, rencana yang baik dan tetap fokus.

Ketika kamu berhasil mewujudkan impian, ucapkanlah terima kasih pada orang-orang yang pernah meremehkanmu

ucapkan terima kasih pada orang yang meremehkan
Sukses (@Wclinicaz)

Bila tiba saatnya kamu menuai keberhasilan atas segenap usaha yang kamu lakukan, atas segala pengorbanan yang telah kamu lakukan, maka itulah saatnya kamu harus mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang pernah meremehkan kamu. Mengapa kamu harus berterima kasih ? Ya, karena berkat mereka jugalah semangat kamu muncul.

Berkat dorongan berupa cemooh atau ejekan mereka jugalah keberhasilan yang kamu peroleh sekarang ini. Jadi adalah bijaksana jika kamu mengucapkan terima kasih kepada mereka tanpa membusungkan dada meski mungkin sebagian dari yang meremehkan kamu hidupnya tidak sebaik kamu. (ns)


Apabila kamu merasa artikel ini bermanfaat bagi kamu atau teman kamu, bantu kami membagikan melalui facebook, twitter, google+ dan pinterest kamu dengan mengklik ikon bagikan dibawah artikel ini.

Dibagikan

Nissa Fatima

Penulis :

You may also like