Terperangkap Di Hati Janda

cerpen mini galau terperangkap di hati janda cerita galau

Cerpen mini galau “Terperangkap Di Hati Janda” adalah cerita pendek yang berkisah tentang seorang pemuda yang jatuh cinta kepada seorang janda calon penggantinya di kantor. Kejadian tak disengaja ini ditulis oleh Yunita Betalangi, penulis cerita pendek. Silahkan simak cerita pendek berikut.

Cerpen mini galau “Terperangkap Di Hati Janda”

Rencana ku berhenti dari tempat kerja yang sudah tiga tahun ku jalani mengharuskan atasanku mencari karyawan baru sebagai penggantiku. Aku harus bersabar satu bulan ke depan untuk mengajari semua tugas-tugasku. Tak sabar rasanya ingin cepat-cepat pulang ke kampung halaman berkumpul dengan keluarga dan sejuta rencana yang sudah matang..

Ternyata Tuhan punya rencana lain untuk ku, kota tempatku bekerja diguncang oleh gempa dengan kekuatan 6,8 SR sehingga semua luluh lantak karna kejadian itu. Memang saat kejadian aku tidak berada disana, aku sedang pulang ke kampungku di Medan, tapi kejadian itu membuat kontrak kerjaku harus bertambah.

Dua hari pasca gempa aku kembali bekerja, semua biasa saja. Tetapi ketika aku masuk ke ruang kerjaku, terlihat dia sedang sibuk dengan mesin scannernya. Waktu itu lagi sepi karena dua karyawan lain sedang mengikuti acara wisuda. “Hai… Ndra kenalin ni mbak Ayu yang ntar bakalan gantiin elu” ujar si Nova yang tiba-tiba menghampiri. Lalu ku sodorkan tanganku “Indra”, dengan senyum disambutnya tangan ku “Ayu”  katanya tersipu.

Tak ada rasa yang terlintas di pikiranku. Hanya ada keinginan agar semua selesai dan aku bisa cepat pergi dari kota yang telah menciptakan sejuta kenangan dalam hidupku. “Ada yang bisa di bantu ?” tiba-tiba Ayu memecahkan lamunanku.

“Gimana mau bantuin, rekapnya aja belum diantar !!” sepertinya dia terkejut mendengar jawabanku yang ketus.  Ayu langsung terdiam. Setelah beberapa menit terdiam, aku coba mencairkan suasana dengan mengajak Ayu ngobrol. Mulai dari tinggal dimana, tamat kuliah apa, sampai sebuah pertanyaan yang kini membuatku terperangkap.  “Udah berkeluarga ?” tanyaku. “Emmm….udah” jawabnya ragu, meskipun sebenarnya aku sudah tau dari atasanku kalau Ayu seorang ‘single parent’.

Ayu wanita yang lembut dan anggun dengan gamis modern yang ia kenakan. Cukup nyaman berada disampingnya. Dia lebih muda setahun dariku, ditambah lagi dia juga suka berbisnis sampingan sama kayak aku,  jadi klik deh cerita sama dia. Tapi siapa sangka dia ‘single parent’ bagi seorang bidadari kecil.  Ya, perceraian membuat dia harus bekerja untuk hidupnya yang tengah move on dan mencari cara melupakan mantan.

Aku tak ada terfikir untuk mendekatinya lebih jauh sampai akhirnya kita mulai sering chating lewat FB dan WA, rasa sayang itu pun mulai tumbuh saat ku ajak Ayu berbuka puasa bersama yang harus batal karena aku terkena penyakit cacar. Gagalnya cuma sekali itu saja, setelah sembuh kami semakin dekat dan aku betah saja berlama-lama duduk di sampingnya. Apakah karena aura keibuannya ?,  entahlah. Aku mulai bingung dengan perasaanku. Rasa tak ingin menyakitinya itu mulai ada, waktu demi waktu rasa sayang itu semakin pekat meski kuharap rasa sayang ini gak akan berubah menjadi cinta.

Cerita pendek “Terperangkap Di Hati Janda”

Terkadang terlintas di pikiranku, “Seandainya Ayu masih gadis” tapi di sisi lain “Apa salah mencintai se orang janda ?”.  Kini aku dilema karena sebuah status. Tapi aku tak mau mengecewakan ibuku yang tak ingin menantunya bersetatus janda, apalagi Ayu mempunyai anak satu. Ooh tuhan, aku tak ingin menyakiti hati Ayu lebih jauh. Walaupun Ayu selalu mengatakan tidak akan mencintaiku, tapi aku tahu dia bohong. Aku tak bisa membohongi perasaan cinta yang mulai timbul. Kini pikiranku selalu dikuasai oleh Ayu, cewek-cewek perawan yang dulu dekat denganku mulai kuabaikan.

Tuhan, jika memang Ayu tulang tulang rusukku mudahkanlah langkah kami, dan jika memang Ayu bukan jodohku, berilah dia jodoh yang baik dan dapat menemaninya seumur hidup. Aku tak akan pernah melupakan Ayu seandainya kami benar-benar berpisah. Aku tak bisa bayangkan hari-hariku tanpa Ayu, tanpa tingkah manja Ayu, tanpa sarapan yang hampir setiap pagi dia bawakan untukku. Oh Tuhan, aku benar-benar tak sanggup. Ku serahkan semua padamu.


Terima kasih telah membaca cerpen mini galau terperangkap di hati janda. Apabila kamu menyukai cerita pendek cerpen mini galau, mohon berikan jempol dan bagikan cerita pendek cerpen mini galau ini melalui Facebook, Google+, Twitter, Whatsapp dan Pinterest sebagai apresiasi kepada penulis cerita.

Dibagikan

Penulis :

Artikel terkait