Tidak semua orang mencintai kita

quotes kata bijak tidak semua orang mencintaimu

Bisfren – Hubungan. Bagi kebanyakan remaja perjalanan hidup adalah lika-liku perasaan, tidak lebih tidak kurang, berupa rasa suka atau tidak suka pada orang terutama lawan jenisnya. Maka dari itulah kami  menganggap penting untuk memahami sebuah kata bijak tentang tidak semua orang mencintaimu.

Kata bijak tidak semua orang menyukai kita

Dalam hal apapun, ketegangan bisa muncul akibat gesekan. Baik itu dalam hubungan dengan teman, hubungan dengan kekasih atau pacar, maupun hubungan keluarga. Ketegangan mungkin bisa memunculkan perselisihan yang bisa berujung pada gagalnya hubungan, baik setelah berjalan beberapa lama maupun sebelum dimulai.

Mungkin pernah terbersit dalam ingatan, suatu ketika anda pernah mencoba mendekat pada seseorang untuk berteman akan tetapi beberapa kali hal tersebut gagal dilakukan. Akan tetapi mungkin sering terjadi, sebuah pertemanan terjadi begitu saja tanpa kita melakukan usaha. Cuma karena sama-sama sedang menunggu jadwal kuliah, sama-sama berada di peron atau lain sebagainya, mengobrol, lalu semua mengalir dan kemudian menjadi sebuah hubungan.

Demikian pula dalam hal membangun hubungan cinta. Mungkin bisa dicoba untuk mengingat kembali bagaimana mulanya hubungan terjalin. Apakah dengan melakukan pendekatan secara intens atau terjadi begitu saja dari sebuah perkenalan, menemukan kecocokan, kemudian saling curhat lalu muncul perasaan cinta dan akhirnya menjadi kekasih atau menikah.

Pertanyaannya adalah mengapa bisa terjadi gagalnya sebuah hubungan yang sudah diupayakan sedemikian rupa bahkan membutuhkan waktu sangat lama ? jawabannya adalah sebagaimana disebutkan oleh kata bijak tidak semua orang menyukai kita. Ada hal-hal tak bisa dideskripsikan secara ilmiah mengapa seseorang tidak menyukai satu orang lain padahal dia tak pernah bertemu atau menjalin hubungan sebelumnya. Mengapa orang bisa tidak menyukai seseorang lainnya meskipun orang tersebut tak pernah berbuat salah padanya.

Beberapa ahli metafisika dan paranormal mengatakan bahwa sesuatu yang menyebabkan seseorang sangat tidak menyukai orang lain meskipun belum saling kenal adalah aura mereka yang saling tolak. Mengapa seseorang hanya menganggap lawan jenisnya sebagai sahabat juga karena aura mereka tak saling mengikat. Akan tetapi kami tidak ingin masuk pada pembahasan tersebut melainkan dengan contoh-contoh diatas kini anda menyadari bahwa tidak semua orang menyukai kita. Jadi ketika berbagai upaya sudah dilakukan untuk membangun hubungan namun tidak mendapat tanggapan seimbang, maka sudah selayaknya tidak perlu dipertahankan karena hubungan sehat adalah hubungan yang seimbang.

kata bijak tidak semua orang mencintaimu
Tak semua orang mencintaimu

Kata bijak tidak semua orang membenci kita

Kebalikan dari kata bijak pertama, kalimat bijak kedua mengatakan bahwa tidak semua orang membenci kita. Maksud dari kalimat bijak tersebut adalah bahwa perasaan bahwa anda tidak disukai orang, bukan berarti semua orang tidak menyukai anda. Bahkan dari sekelompok orang yang membenci anda, masih beberapa diantara mereka sebenarnya tidak membenci anda.

gambar quotes kata bijak tak semua orang membencimu
Tak semua orang membencimu

Itu sebabnya mengapa kita tidak boleh menyamaratakan segolongan orang atau komunitas semuanya membenci anda. Kalimat bijak tersebut menyatakan bahwa anda harus bersikap wajar dan biasa kepada mereka karena pada dasarnya “tidak semua” dari mereka membenci anda apabila kita meyakini bahwa tidak ada kesalahan fatal telah dilakukan terhadap mereka.

Dengan tetap berlaku baik kepada semua orang meskipun mereka jelas-jelas tidak menyukai, sangat mungkin, apalagi bila mereka tak memiliki dasar mengapa harus merasa benci, akhirnya akan mengubah perasaan menjadi sebaliknya.

Hubungan terjalin lebih diakibatkan oleh kepentingan

Beberapa pakar meyakini bahwa sebuah hubungan terjalin akibat kepentingan. Meskipun masih bisa sedikit terbantahkan terutama dalam hubungan keluarga, akan tetapi kenyataannya banyak hubungan bisa terjalin akibat persamaan kepentingan. Si A menjadi teman si B karena mereka memiliki persamaan kepentingan misalnya sama-sama butuh teman ngobrol yang nyambung. Bisa juga mereka memiliki hobi yang sama. Bahkan bisa jadi awalnya si A merasa terlindungi dengan berteman pada si B.

Nona A menjalin hubungan kekasih dengan Tuan B, bisa jadi tanpa disadari pada awalnya dia membutuhkan teman ngobrol menyenangkan. Sementara Tuan B menjadi dekat dengan nona B pada awalnya karena dia selalu berangkat pulang sendiri tanpa ada teman bicara. Meskipun nyaris tak terlihat atau sedemikian kecil tiada berarti, sebenarnya masing-masing pasangan sebenarnya memiliki kepentingan atas pasangannya pada alam bawah sadar mereka

Jika kita menyadari bahwa sebuah hubungan bisa terjalin akibat kepentingan, maka ketika anda ingin membangun hubungan dengan seseorang yang sulit, kepentingannya merupakan kunci untuk mencapai maksud tujuan. Kenali apa kepentingannya, penuhi kepentingannya agar hubungan dapat terjalin sehingga kepentingan anda terhadapnya pada akhirnya terpenuhi.

Demikian artikel singkat dari kami semoga bermanfaat.

Dibagikan

Aditya Rizky

Penulis :

You may also like