Tinggalkan Aku Disini

cerpen cinta segitiga

Tinggalkan aku disini adalah cerpen cinta segitiga seorang pria bernama Taufik yang dicintai oleh Irma tapi dia mencintai Shanti. Akankah Taufik memilih Shanti sementara restu orang tua lebih kepada Irma ? mari baca cerita pendek rebutan pacar karya penulis pemula Ida Royani ini.

Cerpen Cinta Segitiga Rebutan Pacar – Tinggalkan Aku Disini

Apa ini yang dinamakan cinta ? berapa lama lagi Shanti akan menyembunyikan senyum palsunya itu, di depan Taufik wajah cantik Shanti terpancar, rambutnya tergerai sepinggang. Gaun warna pink menambah anggun penampilan Shanti di malam pesta ulang tahun Taufik yang ke dua puluh enam tahun.

Taufik bergeming saat Shanti datang seperti seorang putri kerajaan, dia langsung menyambut Shanti, teman-teman Taufik tidak mengira kalau Taufik punya pacar secantik Shanti, wanita cantik pelayan warung makan yang menjadi primadona. Irma cemburu melihat kemesraan Taufik dengan Shanti. ” Dasar cewek warteg, sok cantik pula !” kata Irma.

Dina pun terkejut melihat perubahan Shanti, “memang Shanti cantik,” gumamnya. Irma yang mendengar itu langsung melotot dan pergi meningalkan Dina, “Irma, mau kemana, tunggu aku, huh dasar cemburuan, ini kan fakta, cinta harus pakai logika” ucap Dina ngomel sendiri.

Irma mengadukan hal itu kepada kedua orang tua Taufik sambil menangis “Taufik membawa Shanti, tante. Di depan teman-teman  Taufik menyambutnya dengan bungga mawar warna putih, yang aku kira buat aku, Taufik sudah membohongi aku, tante. Taufik juga mempermalukanku”. Irma tersedu di pelukan Mia, ibunya Taufik.

Orang tua Taufik, Bu Mia, lebih menyukai Irma

Mendengar cerita dari Irma, Ibu Mia naik darah “Oooo.. anak warteg itu berani datang juga ?, ini tidak bisa diterima. Irma jangan khawatir, kamu akan tetap menikah dengan Taufik, ini janji tante sama kamu dan kedua orang tua kamu” ucap bu Mia langsung pergi menemui Taufik.

Malam semakin larut, kerlip bintang dan cahaya rembulan menbah indah malam itu, Shanti dan Taufik dipaksa untuk berdansa oleh boim, dengan senyum Shanti menerima tawaran boim dan menyambut tangan Taufik.

“Apa kamu senang ?” tanya Shanti.

“Aku sangat senang dan bahagia melihat kamu yang mau datang ke sini, aku janji, aku akan melamarmu di hadapan kedua orang tuaku, aku sangat mencintaimu, I love you” Bisik Taufik di telingga Shanti. Shanti merasa malu dan mencubit Taufik, kedua tertawa bahagia. Kedua orang tua Taufik, Irma dan Dina menyaksikan kebahagian Taufik dan Shanti itu. Ibu Mia langsung mematikan musiknya, mukanya mulai memerah. Taufik dan Shanti berhenti berdansa, Taufik merasa ada yang aneh, suasana tiba-tiba hening. Taufik melihat di sekeliling. “Ibu ..!” ucap Taufik terkejut. Shanti langsung berusaha melepaskan pegangan tangannya, tapi Taufik tidak mau melepaskan tangan Shanti “Tetaplah bersamaku” bisik Taufik yang siap menghadapi kedua orang tuanya. Shanti hanya tertunduk dan berdiri di belakang Taufik.

Bu Mia mengamuk menghentikan acara

“Lepaskan tangannya !” Bentak ibu Mia “Wanita itu tidak pantas untukmu, wanita itu hanya mau hartamu saja, nak. Kamu harus sadar”

Shanti pun meminta Taufik untuk melepaskan tangannya, tapi Taufik tidak menghiraukannya, tatapan mata Taufik tajam dan penuh amarah. “Taufik, aku ini calon istrimu bukan dia” mata Irma menatap tajam Shanti, tangan Irma memaksa tangan Taufik untuk melepaskannya.

“Cukup !,” teriak Taufik, “aku hanya akan menikah dengan Shanti. Dengar Irma, cinta itu tidak bisa di paksakan, maaf aku hanya pura-pura mencintaimu, aku mohon jangan ganggu Shanti, jangan ganggu hubungan aku.”

Betapa terlukanya dipermalukan di depan orang-orang apalagi ternyata Irma mengaku sudah hamil duluan

Irma menangis, Irma tidak menerima dirinya telah dipermalukan di depan orang banyak “Aku tidak peduli dengan semua itu,” Irma masih terus menangis, “asalkan kamu tau, aku ini telah mengandung anakmu ..!” teriak Irma. Shanti kaget dan tidak percaya dengan apa yang di dengarnya. “Apa kau ingat, saat Shanti memutuskanmu ?, saat itu kamu marah-marah dan mengajakku ke klub, lalu kau mabuk dan kau memaksaku untuk melakukannya”. Irma memeluk bu Ima.

Shanti tidak percaya apa yang telah di lakukan Taufik. Dia ingat, waktu itu dirinya memutuskan Taufik, karena salah paham. Semuanya adalah rencana ibu Ima untuk menjauhkan Shanti dengan Taufik, dan rencana bu Irma berhasil. Tapi Taufik sosok yang tidak mau menyerah, dia berusaha menyakinkan Shanti sampai akhirnya gadis yang dibayar oleh ibunya untuk menghancurkan hubungan mereka berhasil di temukan dan mengatakan kejujuran. Shanti pun menyesal sudah menuduh Taufik. Shanti dan Taufik kembali bersama hingga saat ini. Namun detik ini juga Shanti menyesal untuk yang ke sekian kalinya.  Tapi, apakah ini hanya siasaat ibunya ? atau memang benar  Irma hamil oleh Taufik ?.  Irma pun lalu menunjukan bukti-bukti. Shanti semakin lemah tak berdaya, dia terjatuh dan ditangkap oleh Taufik. “Lepaskan aku, ” katanya dengan berlinang air mata membasahi pipi tirusnya.

Akan tetapi ternyata kehamilan Irma hanyalah siasat untuk memisahkan Taufik dengan Shanti

“Cukup sudah, aku tidak tahu ini benar atau tidak, aku sudah tidak tahan lagi dengan semua hinaan dan fitnah. Aku tahu, kamu sangat mencintaiku, tapi cinta kita tidak akan pernah bersama, menikahlah dengannya dengan restu kedua orang tua mu” Shanti menangis lalu pergi meninggalkan pesta bersama Indra sahabatnya yang bahagia melihat Shanti memutuskan Taufik,  karena Indra juga mencintai Shanti.

“Ini semua bohong !” Taufik lari mengejar, “Shanti, dengarkan aku dulu, ini semua bohong. Percayalah padaku” ujar Taufik berusaha meyakinkan. Mereka berhenti, Shanti menoleh ke belakang dan mengusap air matanya. “Aku tidak peduli dengan semua itu, cukup bagiku untuk tidak memaksa agar kita berjodoh. Mau berapa banyak lagi luka yang akan kau tinggalkan di hatiku, mau berapa banyak lagi !?. Hatiku sudah banyak luka, cukup sudah !, jangan kau tambah luka lagi, tinggalkan aku disini, pergi !” teriak Shanti. Indra memeluk Shanti. “Pergi dari sini, apa kau tidak puas menyakiti hati Shanti ?, pergi  !” teriak Indra.

Akhirnya Taufik menikahi Irma, meninggalkan Shanti dengan sejuta luka hati.


Terima kasih telah membaca cerpen cinta segitiga rebutan pacar, semoga cerita pendek diatas dapat menghibur dan memberi inspirasi serta motivasi bagi sobat Bisfren untuk terus berkarya. Salam sukses.

Dibagikan

Ida Royani

Penulis :

Artikel terkait