Untukmu Yang Kukagumi Dari Jauh

cerita catatan pribadi pendek untukmu

Cerita catatan pribadi pendek tentang curahan hati seorang cewek naksir cowok sejak kelas 1 sampai menjelang ujian kelas 3 tapi belum ada tanda-tanda bakal ditembak :(. Catatan pribadi curahan hati ini merupakan luapan perasaannya, semoga dibaca oleh cowok ditaksirnya.

Untukmu Yang Kukagumi Dari Jauh

Pertama kali melihatmu saat MOS tiga tahun lalu. Aku ingat tergabung dalam gugus sama denganmu dan kita saling berkenalan. Ada satu permainan saat MOS masih kuingat. Saat itu kita diminta untuk berbaris dengan urutan tanggal lahir. Saat itu kau berbaris di sebelahku. Ternyata tanggal lahir kita berbeda satu hari. Setelah itu kita diminta untuk berbaris dengan urutan bulan lahir, kamu kembali berdiri di sebelahku. Ternyata kita lahir di bulan sama. Hatiku senang mengetahui fakta itu.

Hari-hari berlalu. Kita tidak sekelas, bahkan bertemu pun tidak. Tapi kau datang saat kita hendak menghadapi UAS dan kita belajar bersama. Terlalu berlebihan jika mengatakan bahwa aku mengajarimu, aku lebih suka menganggapnya sebagai berbagi apa yang ku tahu, belajar bersama. Aku senang pada fakta kita dapat belajar bersama.

Aku mendengar ayahmu tiada. Tidak tahu kapan persisnya. Selain itu teman-temanmu memberitahuku bahwa kau sangat menyayangi ibumu. Hatiku mulai kagum padamu. Senang mengetahui bahwa kamu menyayangi ibumu. Walaupun kuyakini tidak ada anak yang tidak sayang pada ibunya. Diriku mulai dapat melihat kelebihan dan kekuranganmu. Tapi tetap saja diriku belum mengenalmu secara rinci (baca juga cerita catatan pribadi curahan hati Hanya mengagumi).

Dear kamu yang ku kagumi dari jauh

Aku melihatmu aktif dalam bersosialisasi dan berorganisasi dan ketika namamu tertera dalam pemilihan struktur organisasi baru, tanpa ragu aku memilihmu. Banyak temanku berkata bahwa kamu bukan orang serius, tapi aku sudah melihat tekatmu dalam beberapa kesempatan dan tahu bahwa mereka salah, bagiku kamu adalah orang yang sangat serius.

Suatu hari kudapati kabar bahwa kamu terlibat perkelahian. Well, bukan perkelahian, ada orang tiba-tiba datang, berperilaku kasar dan melukai matamu. Tahukah kamu betapa khawatirnya hatiku saat mendengar berita itu ? Tahukah kamu kekhawatiranku semakin bertambah saat melihat matamu terbalut perban keesokan harinya ? Aku tidak pernah berani bertanya langsung padamu. Jadi hanya mengandalkan teman-temanku untuk berbagi informasi tentangmu padaku tanpa membuat mereka mengetahui bahwa aku mengagumimu.

Belajar bersama

cerita pendek belajar kelompok
Belajar kelompok (@ ies.edu)

UAS lalu kita kembali bisa belajar bersama. Tak bisakah kau mendengar debar jantungku saat berusaha menjelaskan semua yang ku tahu padamu dan teman-temanmu ? Tahukah kamu hatiku cemas, debaran jantungku bersuara lebih keras daripada penjelasanku tentang bahan UAS kita ? Tahukah kamu bahwa aku sangat senang pada hari itu dan rela pulang terlambat hanya untuk memperpanjang waktu bersamamu ?.

Aku ingat pertama kali kau menyapaku setelah sekian lama tidak bertemu, bukan menanyakan kabarku kau justru menanyakan kabar ibuku. Kau mungkin tidak menyadarinya, tapi aku tidak bisa langsung menjawabmu pada awalnya. Terpesona dengan pertanyaanmu. Padahal belakangan ku sadari itu karena kamu empati denganku yang baru saja ditinggalkan ayah tercinta, pergi ke sisi-Nya.

Untuk mengetahui bagaimana laki-laki akan memperlakukan perempuan, lihatlah bagaimana dia memperlakukan ibunya. Dan aku tahu betapa kamu sangat menghormati dan mencintai ibu mu.

Quotes kata mutiara bijak : Kalau mau melihat bagaimana laki-laki akan memperlakukan wanita, lihatlah bagaimana dia memperlakukan ibunya.

Beberapa hari yang lalu kau kembali menyapaku dan menanyakan kabar ibuku. Aku senang, kau tahu ? Kemudian pagi ini ku temukan selembar kertas putih lusuh. Di dalamnya ternyata ada pesan yang lupa pernah kutulis untukmu namun tak pernah dapat kusampaikan, isinya :

“Semangat ! Terus semangat bahagiakan ibu ! Sukses dunia akhirat, ya… Dariku yang mengagumimu dari jauh”

Sekarang kita berada di penghujung waktu. Kita akan segera lulus SMA lalu kuliah di perguruan tinggi terbaik idaman kita masing-masing. Aku akan berusaha meraih mimpiku dan kamu akan berusaha meraih mimpimu. Aku harap ini bukan perpisahan. Semoga kita dapat bertemu kembali dan meraih mimpi bersama.

Dariku yang mengagumimu dari jauh.


Cerita catatan pribadi curahan hati

Terima kasih telah membaca cerita catatan pribadi curahan hati pendek berjudul Untukmu Yang Ku Kagumi Dari Jauh. Semoga kisah cinta tak sampai ini menghibur dan bermanfaat. Jangan lupa baca cerita pendek serta motivasi kami lainnya.

Dibagikan

H For Haura

Penulis :

Artikel terkait