Pencari Inspirasi Dari Wanita Lain

pencari inspirasi dari wanita lain

Bismillahirrahmanirrahim. Saya akan bercerita sedikit tentang kegiatan saya beberapa bulan terakhir ini, kegiatan yang tidak jauh-jauh dari knowing every particular object yah bahasa gaul-nya KEPO. Tenang saja, apa yang saya Kepo-in kali ini insya Allah bermanfaat kok.

Pencari Inspirasi Dari Wanita Lain

O iya, tulisan ini saya buat ketika saya sedang bingung membuat laporan kasus pasien saya dengan diagnosis epilepsi, lebih tepatnya saya sedang bosan mengerjakannya maka dari itu pindah haluan sebentar.

Saya adalah orang yang sangat senang mengambil sisi positif dari kehidupan orang lain, bukan untuk dinyiyirin lho ya, tapi buat  dipelajari, dihayati coba disesuaikan dengan pola hidup dan pemikiran saya lalu saya eksekusi. Ini tentang wanita lain, wanita yang sangat menginspiratif mereka adalah wanita biasa yang tak pernah muncul di tv, terkenal sebagai selebgram yang harus take foto bagus seperti itu tidak kok, saya kurang tertarik dengan yang seperti itu. Kenapa ? Karena saya lebih senang melihat ekspresi bahagia sebuah keluarga dengan raut wajah yang sederhana yang tak hanya menceritakan kisah bahagianya tapi juga kisah inspiratif yang ia bagikan ke pembaca sehingga pembaca menyadari bahwa itu kisah tersebut sangat dekat dengan pembaca bahkan membumi sekali.

Beberapa orang yang suka sekali saya tunggu kisahnya @ajinurafifah , @prawitamutia mereka membagikan kisah mereka dengan sangat sederhana tentang bagaimana mereka menjalani hidup seperti wanita biasa yang hidup bahagia dengan suami mereka, bagaimana sulitnya mereka meyakinkan hati mereka memutuskan menikah dengan seorang pria yang hanya dengan pertemuan singkat mereka bisa meyakinkan hati mereka untuk menikah dengan pria yang saat ini menjadi imam di keluarga kecil mereka atau  menceritakan suka duka tinggal jauh dari orang tua pasca menikah, belajar beradaptasi dengan keluarga dan lingkungan baru, memiliki tambahan anggota keluarga baru yang mau tidak mau harus ditinggal ayahnya padahal ia masih berumur beberapa hari, tidak hanya mereka tentunya masih banyak lagi wanita inspiratif lainnya seperti @adinavika yang menuliskan kata-kata seperti ini ditulisannya

Menahan diri dari megumbar hal-hal yang belum dan malah baru akan dilakukan atau direncanakan akan membuat kita terhindar dari pemikiran yang berbunga-bunga, dari segala sesuatu yang dapat mematikan dan melemahkan hati

Ketika bisa menahan diri dari hal-hal yang belum pasti atau masih rencana, itulah suatu kebijaksanaan hati yang seharusnya terus dipelajari bukan malah gelombang hai yang sedang tinggi-tingginya. Tahan.

Tahanlah diri dari mengumbar sesuatu hal yang belum pasti. Karena menahan adalah suatu proses penjagaan. Penjagaan yang lebih bijak dan aman dari segala hal yang belum pasti terjadi.

Karena kepastian hanya milik Allah.

Adina Avika

Ya, kira-kira itulah beberapa penggalan kata yang saya suka dari Kak Adina, wanita-wanita ini bukanlah wanita yang bisa segalanya melainkan mereka yang mau belajar menjadi seorang wanita yang lebih baik dan lebih tangguh menghadapi kerasnya hidup ini, sebenenarnya masih banyak contoh wanita hebat lainnya yang mungkin belum bisa saya sebutkan satu persatu, namun yang selalu menginspirasi saya adalah Ibu.

Beberapa nama wanita muda yang saya sebutkan tadi, menjadi salah satu pacuan diri saya karena usia mereka yang tidak jauh dari saya. Menurut saya, kita harus lebih membuka diri, belajar dari orang lain yang menurut kita memiliki selera atau beberapa prinsip hidup yang sama begitu pula dalam hal memilih pasangan. Jujur saja, saya masih kesulitan dengan ini, maka dari itu saya belajar dari mereka, bertanya sana-sini terutama teman-teman saya yang sudah lebih dahulu mengambil langkah berani untuk menikah dan memilih pasangan hidupnya.

Dari teman saya yang dengan baik hatinya bercerita panjang lebar tentang bagaimana persiapan hati dan mental mereka untuk menghadapi fase kehidupan baru, yang ternyata Masya Allah, mereka menjadi seseorang yang lebih baik pasca menikah.

Senang sekali melihat mereka bisa hidup mandiri dengan dibimbing suami bukan lagi ayah ataupun ibu mereka, dituntut menjadi pribadi yang lebih dewasa dalam menghadapi permasalahan apapun, jika kemarin teman diskusi adalah ayah dan ibu yang terkadang kita berpikir bahwa pemikiran mereka agak kolot, sekarang sudah berbeda, ada satu orang teman hidup yang sebelum kita mengikat janji, sudah terlebih dahulu menentukan visi misi apa yang akan dibawa ketika dari sendiri menjadi berdua.

Bersamailah ia yang bila engkau bersamanya maka kamu yakin bahwa hidupmu akan jauh lebih baik terutama dari segi agama dan yang lainnya akan mengikuti, pria yang bila ia marah ia takkan menyakiti, pria yang sanggup menjadi nahkoda dikeluarga kecilmu, ia yang takkan meninggalkanmu dalam keadaan apapun yang mencintaimu karena Allah

– Gita Risti

Alhamdulillah, sekian tulisan saya tentang pencari inspirasi dari wanita lain. Saya masih perlu banyak belajar, tulisan ini hanya sekedar hasil pemikiran saya. Semoga kamu bahagia.

Dibagikan

Dokter Gita

Penulis :

Artikel terkait